Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa SI, Ristek HMSI Bentuk ISC

Anggota tim CREATER.CO yang mewakili prodi S1 Sistem Informasi berpose seusai memenangkan perlombaan Arkavidia 2016.
Mahasiswa SI Telkom University Juarai Ajang Perlombaan Arkavidia ITB
November 29, 2016
Mahasiswa SI menjuarai lomba APTIKOM.
Mahasiswa SI Telkom University Juarai APTIKOMFest Jawa Barat
April 17, 2017
Show all

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa SI, Ristek HMSI Bentuk ISC

Anggota ISC berpose usai mengikuti malam pertemuan perdana.

BANDUNG, RISTEKHMSI – Departemen Riset dan Teknologi (Ristek) Himpunan Mahasiswa Sistem Inforamsi (HMSI) Telkom University telah membentuk sebuah komunitas bernama Information System Champion (ISC) sebagai salah satu wadah dan upaya untuk meningkatkan kompetensi, minat dan bakat mahasiswa Sistem Informasi Telkom University agar menjadi mahasiswa berdaya saing tinggi dan siap bersaing dalam berbagai ajang perlombaan baik nasional maupun internasional. Setelah mengadakan tahap rekruitasi yang berlangsung di bulan November 2016, pada hari Minggu tanggal 11 Desember 2016 ISC telah mengadakan pertemuan perdana yang berlangsung di ruang ISIM, Gedung Karang Telkom University.

Komunitas Information System Champion (ISC) diketuai oleh Ghuniyu Fattah Rozaq dan memiliki 3 divisi peminatan yaitu:

  1. Business Solution beranggotakan 8 (delapan) orang mahasiswa SI. Anggota divisi ini akan dilatih bagaimana menciptakan suatu solusi bisnis yang baik dan strategi untuk memenangkan perlombaan di bidang Business Plan dan Business Case Competition.
  2. Application Development beranggotakan 7 (tujuh) orang mahasiswa SI. Anggota divisi ini akan dilatih bagaimana menciptakan suatu aplikasi yang baik dan strategi untuk memenangkan perlombaan di bidang Hackathon dan kompetisi bertema pengembangan aplikasi.
  3. Network & Security beranggotakan 7 (tujuh) orang mahasiswa SI. Anggota divisi ini akan dilatih bagaimana membuat suatu jaringan komputer yang kuat dan strategi untuk memenangkan perlombaan di bidang jaringan dan keamanan jaringan komputer.

Melalui sejumlah pelatihan yang akan diadakan secara rutin, diharapkan komunitas ISC akan turut serta dalam berbagai perlombaan IT di berbagai tempat dan menjuarai berbagai perlombaan tersebut sehingga turut serta meningkatkan jumlah raihan prestasi mahasiswa Sistem Informasi Telkom University dan menciptakan regenerasi dalam budaya berprestasi yang sudah menjadi slogan Fakultas Rekayasa Industri: #FRIJuara dan #SIJuara.