ISACA

Logo ISACA(1)

ISACA adalah asosiasi profesional yang berkecimpung di bagian Tata Kelola, Keamanan, Resiko & Assurance di seluruh dunia yang memiliki kredensial terkemuka seperti CISA (IS Audit & Assurance), CISM (Information Security), CGEIT (Enterprise Governance & Management of IT), CRISC (IS Risk & Kontrol) dan COBIT 5 Foundation, Implementation and Assessor.
ISACA Indonesia berdiri sejak tahun 1993, dan memilki tujuan sebagai berikut :
1. Mensponsori seminar dan lokakarya pendidikan lokal
2. Memberikan advokasi kepada sektor publik dan swasta
3. Menyelenggarakan pertemuan rutin untuk melayani anggota
4. Membantu mempromosikan dan meningkatkan visibilitas profesi di seluruh Indonesia.
Komunitas ISACA Student Group (ISG) Telkom dibentuk dengan tujuan untuk menjadi forum bagi semua mahasiswa yang memiliki tekad untuk mengembangkan potensinya dalam rangka mempersiapkan dunia kerja profesional. Komunitas ISG Telkom mengajak semua mahasiswa Universitas Telkom untuk mengembangkan semua potensi siswa menjadi orang yang memiliki soft skill dan hard skill yang baik tentang audit TI lebih dalam melalui seminar dan pelatihan interaktif.
Komunitas ISG Telkom menyadari bahwa untuk mendapatkan pengetahuan yang jelas dan benar, dibutuhkan orang-orang yang sudah memiliki pengetahuan dan pengalaman nyata. Oleh karena itu, Komunitas ISG Telkom akan dibantu oleh Kapitel Lokal ISACA Indonesia. Praktisi audit TI yang tergabung dalam ISACA Indonesia akan melakukan pelatihan dan seminar untuk Anggota Masyarakat ISG Telkom. Komunitas ISG Telkom percaya bahwa mahasiswa Universitas Telkom akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang tidak dapat diperoleh dari kursus reguler.

Menjadi seseorang yang sukses membutuhkan banyak hal seperti pengetahuan, pengalaman, soft skill seperti leadership skills, public speaking, communication skills, serta links. Komunitas ISG Telkom mengerti bahwa menjadi pemimpin membutuhkan soft skill, karena itu Komunitas ini akan mendorong anggota masyarakat untuk memiliki kemampuan ini dengan menciptakan forum diskusi dan lingkungan yang saling mendukung.