Mahasiswa SI Telkom University Raih Juara di Kompetisi Tel-U Business Plan Competition 2016

feature Sistem Informasi
Kurikulum 2016 Sistem Informasi Telkom University
September 23, 2016
Anggota tim CREATER.CO yang mewakili prodi S1 Sistem Informasi berpose seusai memenangkan perlombaan Arkavidia 2016.
Mahasiswa SI Telkom University Juarai Ajang Perlombaan Arkavidia ITB
November 29, 2016
Show all

Mahasiswa SI Telkom University Raih Juara di Kompetisi Tel-U Business Plan Competition 2016

Tim Sampahguna dan Creater.co yang beranggotakan mahasiswa SI 2014 berpose setelah menjuarai kompetisi Telkom University Business Plan Competition 2016

BANDUNG, RISTEKHMSI – Mahasiswa prodi S1 Sistem Informasi Telkom University kembali berhasil mengukir prestasi dalam bidang perencanaan bisnis (business plan). Tidak tanggung-tanggung, dua tim yang semuanya merupakan mahasiswa Program Studi S1 Sistem Informasi Telkom University angkatan 2014 berhasil meraih gelar dua (2) juara pada kompetisi Business Plan Competition 2016 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan & Alumni Telkom University. Mereka adalah tim Sampahguna beranggotakan Abdul Aziz(SI-38-01), Margo Gunatama (SI-38-01) dan Muhammad Widyan Riadhi Fakhrun (SI-38-01) yang berhasil memenangkan Juara 1 Kategori Start-Up dan berhak membawa pulang hadiah modal usaha senilai Rp 5.000.000, sedangkan tim Creater.co beranggotakan Amrizal Nurrachman Syahid (SI-38-01) dan Ghina Fauziyyah Nur Azizah (mahasiswi TI 2014) yang berhasil memenangkan Juara 2 Kategori Running Business dan berhak membawa pulang hadiah modal usaha senilai Rp 3.500.000.

Business Plan Competition 2016 merupakan salah satu program kerja sub unit Kewirausahaan unit Pengembangan Karakter Direktorat Kemahasiswaan & Alumni Telkom Unversity. Kompetisi ini diperuntukkan bagi mahasiswa Telkom University yang mempunyai niat mengembangkan dan menggali jiwa kewirausahaan yang mereka miliki, serta menyalurkan ide-ide kreatif mereka sehingga di kedepannya bisa membuat perubahan menjadi seorang wirausahawan baru yang mampu berinovasi, berkreasi, berdedikasi untuk lingkungan serta membantu pengurangan penggangguran dengan menciptakan lapangan kerja baru. Konsep kegiatan ini adalah peserta diminta untuk mengirimkan proposal ide bisnis dengan konten yang telah disediakan. Seberapa kreatif dan inovatif ide tersebut, seberapa implementatif bisnis yang di ajukan, serta seberapa bermutu konten dari proposal yang di kirimkan turut serta memberi pengaruh dalam penilaian juri saat menyeleksi proposal bisnis yang di ajukan.

Kompetisi bermula dengan pengumpulan proposal pada bulan Juli – September 2016, selanjutnya peserta melalui seleksi administrasi dan presentasi yang telah berlangsung pada tanggal 14 – 16 September 2016. Pemenang akan akan diberikan business coaching dan training yang akan menambah wawasan mengenai srategi dan komunikasi bisnis, serta talkshow dengan seorang wirausahawan yang telah sukses dengan ide kreatifnya. []