Profil Lulusan

Tabel di bawah ini menunjukkan Profil Lulusan Sistem Informasi Universitas Telkom yang merupakan peran yang dapat dilakukan setelah menjalani semua proses pembelajaran di program studi Sistem Informasi.

No. Profil Lulusan Keterangan
1 Information System Developer

Lulusan Sistem Informasi Tel-U memiliki kemampuan untuk menganalisis, merancang, membuat, menguji, mengimplementasikan dan mengevaluasi Sistem Informasi untuk memenuhi kebutuhan bisnis dalam lingkungan global yang kompetitif.

Pilihan Karir : Web Programmer, Mobile Programmer, Application Tester

2 System Integrator

Lulusan Sistem Informasi Tel-U memiliki kemampuan dalam menganalisis, memodelkan proses bisnis dan data, mengintegrasikan seluruh komponen sistem untuk menerapkan solusi berbasis Sistem Informasi guna membantu individu, kelompok dan organisasi dalam mencapai tujuannya.

Pilihan Karir : Business Process Analyst, System Analyst, Enterprise Architect, ERP Specialist

3 Database Specialist

Lulusan Sistem Informasi Tel-U memiliki kemampuan dalam menganalisis data, merancang, membangun, memelihara, dan mengintegrasikan basis data, dan memberikan rekomendasi untuk perbaikan sistem.

Pilihan Karir: Database Designer, Database Programmer, Database Administrator, Data Analyst

4 IT Governance, Risk, and Compliance Specialist

Lulusan Sistem Informasi Tel-U memiliki kemampuan untuk mengukur kinerja pemanfaatan IT, melakukan identifikasi kemungkinan resiko dalam pemanfaatan IT, dan merancang rekomendasi untuk menyesuaikan penggunaan IT yang sesuai dengan kebutuhan bisnis organisasi.

Pilihan Karir : IT Consultant, IT Auditor

5 Network Specialist

Lulusan Sistem Informasi Tel-U memiliki kemampuan untuk menerapkan, memelihara, mendukung, mengembangkan solusi dalam permasalahan perancangan jaringan komunikasi dalam suatu organisasi atau antar organisasi.

Pilihan Karir : Network Administrator, Network Analyst, Network Engineer

6 Technopreneur

Lulusan Sistem Informasi Tel-U memiliki kemampuan untuk merancang dan mengembangkan bisnis berbasis inovasi dengan pemanfaatan IT sebagai solusi dalam penyelesaian masalah di masyarakat.