19th Ave New York, NY 95822, USA

Mahasiswa Sistem Informasi Peraih Juara Lomba, Juara 1 Internasional pada Kompetisi Hacks For Humanity yang diselenggarakan oleh Project Humanities, Arizona State University

mahasiswa SI Telkom University juara Hacks For Humanity

Hacks for Humanity: Hacking for the Social Good–diselenggarakan oleh Project Humanities di Arizona State University (ASU) adalah maraton kewirausahaan virtual 36 jam global yang menantang peserta untuk menciptakan solusi teknis untuk kebaikan sosial. Tidak seperti banyak acara peretasan, Peretasan untuk Kemanusiaan mendorong peserta dari berbagai keahlian—bahkan mereka yang tidak memiliki pengalaman “peretasan”. Kami mengundang aktivis dan seniman, pengusaha dan pendidik, ilmuwan dan pekerja sosial, bersama dengan setiap orang di antaranya. Ketika perspektif yang beragam ini bersatu, inovasi adalah hasil yang menarik.

Acara hacking 3 hari ini menantang peserta untuk membuat dan berinovasi solusi untuk masalah lokal dan global. Sementara trek tim peserta tahun ini adalah  Aging, Safety, dan Justice , semua produk jadi dalam kompetisi tim ini harus mewujudkan  prinsip Humanity 101 ini :  kebaikan, kasih sayang, integritas, rasa hormat, empati, pengampunan, dan refleksi diri . Acara tahunan yang unik ini menarik sekitar 150-200 peserta – mahasiswa, fakultas, staf, profesional, dan anggota masyarakat. Karena ketidakpastian COVID-19, acara tahun ini  dilakukan secara VIRTUAL

adapun platfrom yang dibuat oleh Farhan Anggara Putra Pratama sebagai peserta Kompetisi Hacks For Humanity yaitu MeaSURE. MeaSURE adalah platform yang menyediakan alat bagi pengguna untuk melihat kualitas air ke mana pun mereka pergi, dengan metrik real-time di tangan mereka—memungkinkan mereka untuk angkat bicara dan menentang mereka yang melihatnya hanya sebagai angka lain di spreadsheet.

Menjadi seorang juara memang bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan. namun bukan berarti hal tersebut mustahil untuk di gapai. kita hanya perlu belajar dengan cerdas dan berkembang agar dapat meraih impian. Semoga dengan berhasilnya saudara kita yang bernama Farhan Anggara Putra Pratama ini dapat menjadi motivasi dan dorongan bagi mahasiswa Telkom University untuk dapat berkarya dan berinovasi dalam menorehkan prestasi. demikianlah artikel yang dapat disampaikan penulis, semoga artikel ini dapat memberi ilmu pengetahuan dan wawasan yang bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a comment