Profil Lulusan

Tabel di bawah ini menunjukkan Profil Lulusan Sistem Informasi Universitas Telkom yang merupakan peran yang dapat dilakukan setelah menjalani semua proses pembelajaran di program studi Sistem Informasi.

NoProfil LulusanKeterangan
1Information System DeveloperLulusan Sistem Informasi Tel-U memiliki kemampuan untuk menganalisis, merancang, membuat, menguji, mengimplementasikan dan mengevaluasi Sistem Informasi untuk memenuhi kebutuhan bisnis dalam lingkungan global yang kompetitif.
2Database SpecialistLulusan Sistem Informasi Tel-U memiliki kemampuan dalam menganalisis data, merancang, membangun, memelihara, dan mengintegrasikan basis data, dan memberikan rekomendasi untuk perbaikan sistem.
3IS ConsultantLulusan Sistem Informasi Tel-U memiliki kemampuan untuk menganalisis proses bisnis dan data, mengintegrasikan seluruh komponen sistem untuk menerapkan solusi berbasis sistem informasi, mengukur kinerja pemanfaatan IT, melakukan identifikasi kemungkinan resiko dalam pemanfaatan IT, merancang rekomendasi untuk menyesuaikan penggunaan IT yang sesuai dengan kebutuhan bisnis organisasi.
4TechnopreneurLulusan Sistem Informasi Tel-U memiliki kemampuan untuk berwiraswasta yang mampu merancang dan mengembangkan bisnis berbasis inovasi dengan pemanfaatan IT sebagai solusi dalam penyelesaian masalah di masyarakat.
5Studi LanjutLulusan Sistem Informasi Tel-U memiliki kemampuan untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan magister.